Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca

Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca - Hallo sahabat kejar paket c, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Guru SD, Artikel Literasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca
link : Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca

Baca juga


Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca

Literasi Rendah Disebabkan Guru Malas Membaca Belajar Bersama Rendahnya Literasi  Disebabkan Guru Malas Membaca
Guru-gurunya sendiri malas membaca, jadi bagaimana dapat dipraktikkan siswa.
Banyak guru yang malas membaca menjadi salah satu penyebab tingkat literasi Indonesia tergolong rendah. Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia Satriawan Salim.

"Guru-gurunya sendiri malas membaca, jadi bagaimana dapat dipraktikkan siswa," kata Satriawan yang kutip dari Tempo (26/12/17).

Dalam Program Penilaian Pelajar Internasional (Program for International Student Assessment/PISA), dari 69 negara, pencapaian siswa-siswi Indonesia untuk sains, membaca, dan matematika masih menempati peringkat 62, 61, dan 63.

Menurut Satriawan, kurangnya kemudahan buku menjadi penyebab guru malas membaca. Akibatnya, hal itu menjadi rujukan jelek bagi para siswa. Akses literasi guru dan siswa jauh dari sempurna. Selain itu, konten buku pelajaran yang tidak berkualitas juga masih jadi penyebab anjloknya pendidikan di Indonesia.

Untuk mengatasi masalahan tersebut, FSGI merekomendasikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggalakkan jadwal literasi bagi para guru. Kemendikbud juga diminta memfasilitasi buku-buku berkualitas untuk para guru dan murid.

Terkait dengan permasalahan konten buku, FSGI meminta Kementerian lebih memperketat pengawasan terhadap konten buku pelajaran. Sehingga buku yang diedarkan kepada para siswa mempunyai isi yang berkualitas tanpa konten kekerasan, pornografi, dan radikalisasi.


Demikianlah Artikel Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca

Sekianlah artikel Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca dengan alamat link https://kejar-paket-c-di-indonesia.blogspot.com/2017/01/belajar-bersama-rendahnya-literasi.html

0 Response to "Belajar Bersama Rendahnya Literasi Disebabkan Guru Malas Membaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel